Band Luar Negeri Shock dengan Macetnya Jakarta

Band Luar Negeri Shock dengan Macetnya Jakarta
Personel band Los Musicos de Jose dari Meksiko, tamu Java Jazz Festival. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Personel band Los Musicos de Jose dari Meksiko mengagumi keindahan Indonesia. Namun, para personel band bergenre jazz-rock-groovie itu cukup tercengang karena harus mengalami macetnya Kota Jakarta. Band ini datang ke Indonesia untuk mengisi event internasional, Java Jazz Festival. Beberapa hari lalu, mereka akan mengisi waktu luang ke kawasan Kemang. Namun, perjalanan dari hotel mereka di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat menuju Kemang, Jakarta Selatan memakan waktu sekitar tiga jam.

“Saya suka di Indonesia, tempatnya baik. Beberapa tempat ada yang bagus. Meskipun agak macet. Tapi secara umum saya senang di sini,” kata Aldo Max, pemegang keyboard dan saxofon Los Musicos saat berbincang dengan JPNN.

Sementara teman-teman lainnya tersenyum dan mengangguk tanya setuju soal kemacetan tersebut. Tapi diakui para personel tersebut di Meksiko, Jakarta tetap menjadi kota yang menyenangkan.

Kemacetan itu tidak membuat para personel band itu kapok untuk datang lagi ke Indonesia.

“Saya sudah  beberapa kali ke beberapa negara lain. Ini pertama kali di Indonesia, saya senang, ada kesempatan untuk kami keluar seperti ini. Saya akan ke Jepang dan Prancis juga nanti,” imbuhnya.

Personel lainnya, David Lopez mengatakan, kebaikan orang Indonesia serupa dengan warga Meksiko sehingga ia merasa seperti berada di rumah sendiri. (flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News