TNI AU Janji Sukseskan Jambore Nasional

TNI AU Janji Sukseskan Jambore Nasional
Adhyaksa Dault. Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA – TNI AU siap menyukseskan Jamboe Nasional X 2016 di Jakarta pada14-21 Agustus mendatang. Kepastian itu terungkap setelah Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault bertemu Kepala Staff Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Agus Supriatna, Senin (6/3).

Dukungan dari TNI AU tentu sangat berguna bagi kesuksesan acara itu. Sebab, jambore nasional memang merupakan event akbar. Sebanyak 25 ribu partisipan dan 25 negara akan ambil bagian di acara itu.

“Kami benar-benar mempersiapkannya agar Jamnas X 2016 bisa tergelar meriah dan sukses. Bumi Perkemahan Cibubur sebagai tempat kegiatan sedang tahap persiapan. Tapi, kami masih kekurangan dalam beberapa hal,” kata Adhyaksa.

Mantan Menpora itu menambahkan, jambore nasional bakal memberikan banyak cerita bagi semua peserta. Di antaranya adalah menjelajah alam bersama-sama, berkumpul tanpa gangguan telepon seluler serta bertemu dengan peserta lain dari seluruh Indonesia.

“Event ini akan menjadi kenangan terindah saat anak-anak kita dewasa nanti. Perkemahan itu perekat. Jika suatu hari ada perbedaan yang bisa menyebabkan perpecahan, maka mereka akan ingat pernah berkemah bersama,” tambah Adhyaksa.

Sementara itu, Waka Kwarnas Urusan Binamud Editha Rahaded mengatakan, event itu akan melibatkan 514 kabupaten/kota. Namun, para peserta masih terkendala transportasi.

“Satu hari kami membutuhkan 200 angkutan darat untuk sekali angkut,” ujar Editha Rahaded selaku penanggung jawab utama Jamnas X.

Hal itu mendapat respons bagus dari Marsekal Agus. Dia memastikan, pihaknya siap mendukung kesuksesan jambore nasional. Bukan hanya dukungan moril, TNI AU juga siap bekerjasama membantu agenda itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News