Sering Menggusur PKL, Kepala Satpol PP Minta Maaf

Sering Menggusur PKL, Kepala Satpol PP Minta Maaf
Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Wonosobo Faisal RB bertemu paguyuban PKL, Senin (7/3). Foto: Radar Kedu/JPG

jpnn.com - WONOSOBO – Sikap Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Wonosobo, Faisal RB ini patut diteladani. Ia tak segan-segan meminta maaf kepada para pedagang kali lima (PKL) yang pernah terkena operasi penertiban.

Sebagaimana diberitakan Radar Kedu, Senin lalu (7/3) Faisal bertemu dengan paguyuban PKL di acara rapat koordinasi dalam rangka hari ulang tahun Satpol PP. Dalam acara itu,  Faisal menyampaikan permintaan maaf karena bertindak tegas dalam menegakkan peraturan daerah sehingga para PKL kena imbasnya.

“Semua yang kami lakukan adalah semata-mata agar semua pihak merasakan kehadiran pemerintah dalam mengupayakan pemenuhan hak-hak masyarakat,” katanya.

Karenanya, Faisal berjanji akan mengedepankan sikap humanis dalam menegakkan perda. Terutama ketika menggelar operasi terhadap para PKL di seputar pusat kota.

“Kami menganggap pedagang kaki lima adalah mitra, sehingga seperti apapun keadaannya kami berupaya agar langkah yang diambil lebih persuasif, bukan anarkis,” tegasnya.(ali/isk/JPG/ara/JPNN)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News