WOW! GMT Bikin Penggunaan Data Telkomsel Melonjak Gede Banget

WOW! GMT Bikin Penggunaan Data Telkomsel Melonjak Gede Banget
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Telkomsel mencatat terjadi lonjakan penggunaan layanan data  sebesar 387 persen dibandingkan dengan hari normal pada lokasi-lokasi pengamatan gerhana matahari total (GMT). Pantai Kelayang dan Tanjung Tinggi, Belitung menjadi lokasi dengan kenaikan paling tinggi.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan, perseroannya sukses menjaga dan mengawal kualitas jaringan Internet cepat 4G LTE di Belitung saat momen GMT terjadi.

Dengan kecepatan rata-rata 10-15 Mbps, layanan Telkomsel 4G LTE beroperasi secara baik untuk melayani kebutuhan komunikasi berbasis layanan data dari para wisatawan yang datang menumpuk baik dari dalam dan luar negeri.

Pada momen penting ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya juga memilih datang ke daerah Belitung untuk menyaksikan fenomena alam tersebut.

“Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dan pelanggan tetap bisa menikmati layanan 4G LTE Telkomsel dengan kualitas terbaik, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di lokasi-lokasi yang dipadati oleh wisatawan.” kata Sukardi kepada JawaPos.com melalui persnya, Rabu (9/3).
 
Dia menjelaskan bahwa sejak awal Telkomsel telah melakukan persiapan yang matang di Belitung untuk menjaga experience pelanggan di lokasi tetap terjaga saat peristiwa GMT.

Hal ini sejalan dengan program broadband superiority Telkomsel yang telah dicanangkan sebelumnya dengan nama True Broadband Experience, dimana fokus utamanya adalah peningkatan kualitas jaringan guna meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan data. (hyt/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News