HEBOH! Saldo di Tabungan Mandiri Tiba-tiba Terisi Rp 100 Triliun

HEBOH! Saldo di Tabungan Mandiri Tiba-tiba Terisi Rp 100 Triliun
Resi penyetoran tunai di ATM saat masih bersaldo Rp 1 miliar. Foto: Riaupos.co

jpnn.com - PELALAWAN -  Tomedy (33) kaget, setengah tidak percaya. Betapa tidak, niat hati menyetor tabungan ke bank sebanyak Rp250 ribu, namun sekitar satu jam kemudian dana rekeningnya jadi bertambah. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp100 triliun!

Warga Jalan Keluarga Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Riau itu kaget dan mendadak menjadi riang.

Betapa tidak, pria lajang yang berprofesi sebagai wartawan tabloid mingguan ini kaget setelah melihat isi rekeningnya di Bank Mandiri dengan saldo hampir mencapai Rp100 triliun selang 1 jam. Namun, di sisi lain, dia takut juga sehingga langsung melapor ke Bank Mandiri.

Kamis (10/3/2016) sore Tomedy menceritakan asal-muasal uang triliunan rupaih tersebut yang masuk secara tiba-tiba kedalam saldo rekeningnya.

Kejadian tersebut bermula saat dirinya hendak menabung uang ke dalam saldonya, Selasa (8/3/2016) siang lalu. Sekitar pukul 14.00 WIB, dirinya ke kantor cabang Bank Mandiri Pangkalan Kerinci.

Setelah sampai di Bank dirinya mengambil kertas slip penyetoran uang secara manual. Namun, karena saat itu nasabah sedang antre panjang, dirinya memutuskan untuk mengisi saldo melalui ATM setor tunai yang berada bank tersebut. 

Dia memasukkan lima lembar uang pecahan Rp50.000. Artinya yang disetorkan senilai Rp250.000. Setelah mengikuti instruksi dari ATM setor tersebut, maka uang dengan total Rp250 ribu miliknya langsung masuk kedalam saldo rekeningnya yang sebelumnya berisi saldo sebesar Rp180 ribu. Sehingga total saldo direkeningnya seharusnya Rp430 ribu.

Setelah penyetoran diterima oleh ATM setor tersebut, kemudian keluar kertas resi bukti penyetoran. Tanpa ada rasa apa-apa kertas tersebut langsung dilipat bersama ATM miliknya. Kemudian, dia pulang ke rumah, 

Namun, baru 5 menit di perjalanan menuju pulang, dia mampir membeli bahan bakar sepeda motornya. Setelah memberikan selebaran uang pecahan Rp20 ribu kepada penjual minyak, dirinya pun iseng-iseng melihat resi penyetoran uang yang telah disimpannya di dalam dompet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News