Adhyaksa Dault Kagumi Terobosan Megawati Soekarnoputri

Adhyaksa Dault Kagumi Terobosan Megawati Soekarnoputri
Adhyaksa Dault. Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA – Adhyaksa Dault melayangkan pujian pada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang sudah menciptakan terobosan untuk menciptakan pemimpin.

“Saya setuju dengan Bu Megawati bahwa partai itu harus punya pendidikan kader kebangsaan. Bu Mega kan sudah mulai,” kata Adhyaksa, Jumat (11/3) kemarin.

Mantan Ketum KNPI itu menceritakan pengalamannya saat mengetahui ada organisasi kepemudaan yang dipimpin sosok yang sudah berumur.  

“Ketika saya Ketua Umum KNPI DKI, Ketum KNPI sampai Menpora ada beberapa organisasi pemuda yang ketuanya itu-itu saja,” tambah mantan Menpora era Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Menurut Adhyaksa, hal itu menimbulkan situasi kepemimpinan yang mandek. Sahabat dekat ustaz Yusuf Mansyur itu menilai, perlu ada percepatan.

“Caranya bagaimana? Ya harus dengan operasional lapangan dan landasan yuridis formalnya. Karena itu diperlukan sebuah undang-undang kepemudaan. Orang yang berhasil melewati tahapan demi tahapan ketika berada di puncak akan bertahan lama,” kata Adhyaksa.

Di sisi lain, Adhyaksa juga menjadi salah satu bidikan Partai Keadilan Sejahtera untuk menghadapi Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Ya, selain beberapa kader, ada juga nonkader. Ada nama Sandiaga Uno dan Adhyaksa Dault. Sejauh ini kami terus berkomunikasi,” ungkap Ketua DPP PKS Bidang Wilayah Dakwah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten Tate Qomarudin. (jos/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News