Duh Parah Ni! Kantor Kemenag Dibobol Saat Salat Jumat

Duh Parah Ni! Kantor Kemenag Dibobol Saat Salat Jumat
Duh Parah Ni! Kantor Kemenag Dibobol Saat Salat Jumat

jpnn.com - TASIK – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kota Tasikmalaya di Jalan Noenoeng Tisnasaputra, Tawang, Kota Tasikmalaya, dibobol maling, Jumat (11/3) kemarin. Uang Rp 48 juta, laptop dan kamera digital sukses digondol sang pencuri.

Parahnya, peristiwa terjadi tepat saat berlangsungnya ibadah salat Jumat. Ketika itu, semua pegawai laki-laki sedang berada di masjid. Sedangkan yang perempuan di lantai dua gedung.

Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya Drs H Ahmad Fatoni MM mengatakan, dari hasil rekaman CCTV diketahui bahwa pencuri masuk pukul 12.05. ”Selama salat jumat sekitar 20-30 menitan si pencuri mungkin melakukan aksi tersebut, pas kami pulang ternyata sudah kemalingan,” ungkapnya kepada Radar Tasikmalaya (grup JPNN) saat ditemui di kantornya.

Dalam rekaman terlihat seseorang yang mencurigakan memakai baju koko, celana hitam dan menggendong ransel mondar mandir di parkiran mobil. Terlihat dirinya terus menelepon sambil mengawasi keadaan sekitar. Setelah suasana kantor sepi orang misterius tersebut masuk lewat pintu samping. Kemudian ia terlihat menuju ke ruangan pelayanan haji dan umrah. Pada pukul 12.30 ia pun keluar dari kantor dan berpapasan dengan para karyawan. Namun tidak ada yang curiga sama sekali.

Pencuri tersebut menggasak barang-barang di ruangan pelayanan haji dan umrah. Di antranya, satu buah kamera digital merek Cannon, satu buah laptop milik siswa PPL dan uang Rp 48.000.000. ”Itu uang kuliah staf saya dan uang dinas juga untuk total kerugian mencapai Rp 75.000.000,” katanya.

Pendamping Ahmad Fatoni, Nandang mengaku sempat melihat orang yang terekam CCTV tersebut namun ia tidak merasa curiga sedikitpun. ”Saya nggak nyangka mau melakukan kejahatan, saya kira teh mau ikut numpang wudhu. Apalagi waktu itu sudah adzan, saya tidak nanya waktu itu,” katanya. Ia menerangkan bahwa orang tersebut berusia sekitar 45 tahun, berkumis, berkulit putih dan bertubuh tegap tinggi. 

Kasus ini sekarang tengah ditangani oleh pihak Polres Tasikmalaya Kota. (den/dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News