Video: Keributan di Rapat Dewan Islam Australia yang Libatkan Polisi

Video: Keributan di Rapat Dewan Islam Australia yang Libatkan Polisi
Video: Keributan di Rapat Dewan Islam Australia yang Libatkan Polisi

Rapat umum yang membahas keuangan 6 perguruan tinggi Islam di Australia berujung perselisihan sengit. Akibat perseteruan yang memuncak, polisi dan penjaga keamanan-pun terpaksa dipanggil ke dalam ruang rapat. 

Video yang direkam dari ponsel ini menunjukkan suasana rapat anggota Federasi Dewan Islam Australia (AFIC) yang berubah menjadi kekacauan.

Seorang pengacara untuk AFIC terintimidasi secara fisik dan akhirnya terpaksa dikawal polisi keluar ruangan demi keselamatan dirinya.

Pertemuan luar biasa ini diajukan oleh Amjad Mehboob, yang mengatakan tujuannya adalah untuk menyingkirkan dewan dan presiden AFIC saat ini.

Tapi keterkaitan Amjad dengan kampus Islam terbesar di Sydney, yakni Malek Fahd, telah begitu kontroversial.

Para mahasiswa di perguruan tinggi itu telah diberitahu bahwa mereka hanya memiliki beberapa minggu sebelum dana pemerintah bagi sekolah mereka dipotong.

Menurut audit forensik keuangan sekolah yang ditugaskan oleh Pemerintah Australia, Amjad dibayar hampir setengah juta dolar untuk jasa manajemen ke sekolah.

Tak ada bukti yang menunjukkan bahwa ia memenuhi syarat untuk memberikan layanan itu, atau layanan seperti apa yang persisnya ia berikan.

Rapat umum yang membahas keuangan 6 perguruan tinggi Islam di Australia berujung perselisihan sengit. Akibat perseteruan yang memuncak, polisi dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News