Sopir Angkutan Darat Ngadu ke Jokowi soal Grab Car cs

Sopir Angkutan Darat Ngadu ke Jokowi soal Grab Car cs
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Ribuan sopir yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkuta Darat (PPAD) menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/3). Mereka meminta pemerintah menutup aplikasi online untuk transportasi yang kian marak. Perwakilan unjuk rasa ini diterima Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Intinya kami dan pemerintah sudah sepakat  ada upaya untuk sampai ada satu aturan yang memang bisa dijadikan pegangan untuk pelaku transportasi,” ujar Ketua PPAD Cecep Handoko usai bertemu Pratikno di kompleks Istana Negara.

Cecep mengklaim sudah ada kepastian dari Kementerian Perhubungan mengirimkan surat pada Kemenkominfo untuk memblokir layanan aplikasi seperti Grab Car, Uber taxi dan lainnya.

“Ada surat ke Kemenkominfo untuk melakukan pemblokiran aplikasi sampai ada satu aturan legal yang memang bisa jadi patokan para pelaku usaha jasa transportasi,” tegasnya.

Cecep memastikan akan terus mendesak Kemenkominfo untuk melakukan pemblokiran tersebut sampai ada aturan yang jelas. (flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News