Ladies, Tanda-tanda Awal Kehamilan ini Jangan Anda Abaikan

Ladies, Tanda-tanda Awal Kehamilan ini Jangan Anda Abaikan
Wanita Hamil. IST

jpnn.com - WANITA yang baru pertama kali menikah biasanya jarang bisa mengenali tanda-tanda kehamilan. Celakanya, bila tanda-tanda itu diabaikan bisa berisiko mengalami keguguran. Karena itu, tak ada salahnya bila wanita bisa mengenali tanda-tanda kehamilan berikut ini.


1. Perut kembung.

Jangan abaikan kondisi perut kembung karena "Merasa kembung adalah tanda kemungkinan kehamilan," ujar OB-GYN , Dr. Sherry Ross, seperti dilansir laman Sheknows, Senin (14/3).

Menurut Ross pada awal kehamilan akan ada kekacauan yang terjadi pada tubuh wanita. Perubahan hormon dan vitamin prenatal membuat kekacauan pada usus dan menyebabkan perut kembung dan sembelit.

2. Perubahan buang air kecil.

"Berlari nonstop ke kamar mandi? Bisa jadi Anda benar-benar terhidrasi atau mungkin kandung kemih Anda bereaksi terhadap perubahan tubuh yang disebabkan oleh kehamilan baru," ujar OB-GYN, Dr. Gerardo Bustillo, MD.

Peningkatan frekuensi buang air kecil terjadi pada lebih dari 50 persen perempuan di setiap tahap kehamilan. Hal ini mencerminkan fakta bahwa peningkatan volume darah selama kehamilan disaring oleh ginjal dan mengisi kandung kemih lebih sering.

3. Pusing.

WANITA yang baru pertama kali menikah biasanya jarang bisa mengenali tanda-tanda kehamilan. Celakanya, bila tanda-tanda itu diabaikan bisa berisiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News