Bantu UKM, Bank Mandiri Kembangkan TabunganMU

Bantu UKM, Bank Mandiri Kembangkan TabunganMU
Bank Mandiri. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Bank Mandiri terus berusaha membantu para pelaku usaha mikro untuk mengembankan bisnis. Salah satunya dengan terus mengembangkan program Tabungan Mitra Usaha (TabunganMU).

Hal itu diwujudkan dengan program undian berhadiah mandiri sumber rezeki. Itu merupakan bentuk apresiasi perbankan pelat merah tersebut atas kepercayaan nasabah mikro.

Menurut Senior Vice President (SVP) Micro Banking Mandiri Wawan Setiawan, kepercayaan nasabah terlihat melalui penghimpunan dana pelaku mikro via TabunganMu hingga akhir 2015 yang mencapai Rp 8,75 triliun.

Jumlah itu tumbuh 30 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 6,75 triliun. Dikhususkan untuk pelaku UMKM, sambung Wawan, TabunganMU merupakan simpanan dengan saldo awal Rp 50 ribu dan bebas biaya administrasi. Per akhir tahun lalu, tercatat jumlah rekening produk ini telah mencapai 2,9 juta rekening.

“Keberadaan produk tabungan yang spesifik bagi nasabah usaha mikro ini secara tidak langsung telah membantu mereka dalam mengelola keuangan. Sehingga pada akhirnya dapat digunakan untuk meningkatkan skala usaha mereka,” kata Wawan baru-baru ini. (ers)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News