Pacar Kaya..Bukannya Disayang, Malah Dirampok

Pacar Kaya..Bukannya Disayang, Malah Dirampok
Ilustrasi.

jpnn.com - MAKASSAR - Naluri jahat Bismar Suardiman terbukti lebih besar dibanding rasa sayang kepada orang dekatnya. Warga BTN Gowa Mas Indah Blok B/11, Sungguminasa, Makassar, Sulawesi Selatan itu menjadi otak perampokan seorang cewek, sebut saja namanya Elsi, yang tak lain adalah pacar Bismar.

Kasus ini terungkap setelah personel Polsekta Rappocini, Makassar menangkap Bismar, Selasa (15/3) kemarin. Dari pengakuannya kepada polisi yang berhasil dikutip Fajar (Jawa Pos Group), Bismar bersama dua rekannya, Alauddin Alias Aldi, dan Abu Ayyub Alansari, melakukan aksinya Senin (14/3) malam.

Bismar mengaku, pengadangan dan perampokan itu dilakukan di Jalan Toddopuli atau tidak jauh dari sebuah minimarket.  Lokasi itu dia pilih karena jalanannya sepi. Dia merekayasa semuanya. Bismar otaknya. 

Saat Bismar dan Elsi melintas dengan mobil sedan di jalan itu, tiba-tiba Aldi dan Abu mengadang serta mengancam dengan samurai di tangan. Telepon seluler milik Elsi, berikut uang tunai, serta ATM yang ada dalam dompet milik wirausahawati itu, selesai sama Abu dan Aldi.

"Saya yang skenario," kata Bismar.

Kapolsekta Rappocini, Kompol Muari mengatakan, Bismar dan kedua rekannya merupakan pelaku pencurian sepeda motor hingga penjambretan. Ada beberapa titik aksi pelaku dan rekannya. Pekan lalu, ketiganya beraksi di UNM Parangtambung. Aldi dan Abu mengambil motor Yamaha Vixion. Kemudian, mencuri sepeda motor Yamaha Mio J di sebuah Pondok Home Stay Jalan Toddopuli 10/ 18-19.

"Kami masih belum tahu apa motif para pelaku kali ini. Pacarnya yang punya mobil. Ketiganya masih kami periksa," tandas Muari. (ksa/abg/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News