Untuk Zaskia Gotik! Ditendang ke Amazon Sampai Pidana 5 Tahun

Untuk Zaskia Gotik! Ditendang ke Amazon Sampai Pidana 5 Tahun
Zaskiia Gotik. FOTO: Dedi Yondra/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA – Ulah Zaskia Gotik yang melecehkan Garuda Pancasila dan hari proklamasi Indonesia membuat netizen marah. Sejak hinaan itu keluar dari mulutnya, kolom Instagram Zaskia Gotik dibanjiri hujatan netizen. 

Netizen menganggap guyonan yang dilontarkan Zaskia sangat melecehkan nama Indonesia. Bahkan ungkapan kemarahan netizen kepada Zaskia itu, ada yang bikin ngakak. Salah satunya adalah komentar agar Zaskia ditendang ke hutan Amazon. Nah Lho!

“Penghinaan terhadap negara. Cabut kewarganegaraannya, tendang ke segitiga bermuda atau ke hutan amazon,” tulis @mohammad.rahmansyah.

Hal serupa juga dituliskan @silviaa_agustina. “MENDING PERGI SONO dr Indonesia kalau dengan enteng nya kau merendahkan falsafah dan filosofi pancasila dan hari kemerdekaan yg diperjuangan para pahlawan dengan titik darah penghabisan,” komennya.

Bahkan akun @mohammad.rahmansyah menegaskan hinaan Zaskia Gotik tersebut bisa dipidanakan dengan ancaman hukuman 5 tahun atau denda sampai Rp 500 juta.

“Dalam Pasal 57 a jo Pasal 68 tertulis, “Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta.”

“Moga2 dengan sekolah 5 taun dibpenjara itu otak ga kosong2 amat,” sambungnya.

Hinaan Zaskia Gotik pada Indonesia terjadi saat ia menjadi bintang tamu di acara musik di salah satu televisi swasta Tanah Air, Selasa (15/3) pagi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News