Jangan Mau Diadu, Orientasi TNI-Polri Hanya Satu

Jangan Mau Diadu, Orientasi TNI-Polri Hanya Satu
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada Apel Komando Korps Brimob Polri dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan soliditas TNI-Polri di Lapangan Apel Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta, Rabu (16/3). FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kebersamaan TNI dan Polri merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan dimana pun juga. Sebagai Panglima TNI apapun akan dilakukan untuk membantu tugas Polri.

“Jangan mau kita diadu domba. Jangan mau kita di obok-obok. Orientasi kita adalah tugas untuk rakyat Indonesia, untuk bangsa Indonesia dan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada Apel Komando Korps Brimob Polri dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan soliditas TNI-Polri di Lapangan Apel Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta, Rabu (16/3).

Menurut Panglima, rakyat Indonesia sangat bergantung kepada Korps Brimob, sebagai tempat berlindung dari berbagai permasalahan baik permasalahan menghadapi manusia maupun permasalahan mengahadapi bencana alam dan sebagainya.

“Prajurit Brimob adalah prajurit terlatih dan sejati yang dapat mengatasi segala permasalahan dan tiap hari bertugas tidak mengenal tempat dan tidak mengenal waktu baik di Ibukota, pelosok, dan hutan di Poso dan ini sangat memerlukan mental baja yang luar biasa,” ujar Panglima TNI.

“Sejak kepemimpinan saya sebagai Panglima TNI semuanya terlihat harmonis, dan terbukti dalam melaksanakan tugas di Poso, semoga dalam waktu dekat dapat kita selesaikan bersama-sama. Dalam hal ini tidak ada yang paling hebat, semuanya hebat, semuanya saling mengisi, hanya satu tujuannya melindungi rakyat Indonesia, melindungi bangsa dan segenap tumpah darah.”

Jenderal gatot mengajak untuk bersama-sama fokus kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena salah satu cara untuk menghancurkan bangsa ini dengan melemahkan TNI dan Polri dan cara paling efektif adalah mengadu domba.

“Saya bangga dengan kalian semuanya, selamat menjalankan tugas. NKRI selalu menunggu karya baik dan darma baktimu untuk NKRI. Rakyat Indonesia merindukan apa yang menjadi pelindungnya kompak yaitu institusi TNI dan Polri karena menjadi tempat berlindung mereka setiap saat, yaitu hanya TNI dan Polri,” ujar Panglima TNI seperti dilansir siaran pers Pusat Penerangan TNI.(fri/jpnn)

JAKARTA – Kebersamaan TNI dan Polri merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan dimana pun juga. Sebagai Panglima TNI apapun akan dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News