Penuhi 3 Kriteria, Hanura: Ahok Cukup Signifikan!

Penuhi 3 Kriteria, Hanura: Ahok Cukup Signifikan!
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan akseptabilitas, kapabilitas dan integritas yang dapat diterima oleh masyarakat menjadi syarat minimal bagi partainya untuk mendukung bakal calon kepala daerah yang bertarung pada Pilkada 2017 mendatang. Ketiga syarat tersebut dikaitkan dengan dukungan masyarakat ke Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok cukup signifikan.

“Artinya akseptabilitas, kapabilitas dan integritas sudah dipenuhi oleh Ahok untuk mendapatkan dukungan dari Partai Hanura bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta,” kata Sudding, Rabu (16/3).

Meski Ahok sudah jelas-jelas memenuhi kriteria calon Gubernur DKI Jakarta ujar anggota Komisi III DPR RI ini, bukan berarti dia otomatis diusung Hanura.

“Di samping syarat tersebut, kata akhir ada di tangan ketua umum," tegasnya.

Menjawab pertanyaan bahwa Ahok berani menyatakan klaim didukung oleh Hanura? Anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah itu menduga bisa saja sudah ada pembicaraan dengan Ketua Umum Partai Hanura.

“Pak Ahok berani menyatakan itu, bisa jadi sudah ada pembicaraan dengan ketua umum. Sekali lagi, bisa jadi. Sebab di Hanura, apa yang dikatakan ketua umum harus dilaksanakan," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Politikus Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan akseptabilitas, kapabilitas dan integritas yang dapat diterima oleh masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News