Mantap, Sudah 325 Rumah di Pangkal Pinang Yang Direhab

Mantap, Sudah 325 Rumah di Pangkal Pinang Yang Direhab
Bedah rumah. Dok Jawa Pos

jpnn.com - PANGKAL PINANG - Pemerintah Kota Pangkal Pinang melakukan program bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu. Total sudah ada sebanyak 325 rumah yang dibedah sejak 2013 hingga saat ini. Wali Kota Pangkal Pinang, M. Irwansyah menjelaskan, program bedah rumah sudah dilakukan di beberapa kelurahan.

"Kami kemarin melakukan bedah rumah di Kelurahan Kampung Opas sebanyak 125 rumah, 100 rumah menyebar di beberapa tempat, dan 100 rumah di Kelurahan Pangkalarang," ujar Irwansyah dalam siaran persnya, Rabu (16/3).

Rencananya program itu akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi masyarakat Pangkal Pinang yang rumahnya tidak layak untuk dihuni. Dijelaskan Irwansyah, bedah rumah ini merupakan hasil gotong royong dari berbagai pihak.

Di antaranya pemerintah kota Pangkal Pinang, badan amil zakat Kota Pangkal Pinang maupun dari pihak ketiga yang peduli dengan sesama. Seperti PT Angkasa Pura (AP) II dan Bank Indonesia (BI).

"Kami minta doanya kepada masyarakat agar di tahun ini semua rumah tak layak huni clear kami rehab," harap Irwansyah.

Terpisah, Fathoni, salah satu pemilik rumah yang direhab mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat. Baginya, bantuan bedah rumah tersebut sangat berarti untuk dirinya, mengingat penghasilan Fathoni yang tidak seberapa. Terlebih, suami tercinta sudah tiada.

"Terima kasih banyak kepada pak wali kota, mungkin rumah kami tidak seperti ini bila tidak ada bantuan dari Pemkot. Apalagi saya hanya seorang yang bekerja sebagai pengupas bawang di pasar," ungkap Fathoni. (chi/jpnn)

 

PANGKAL PINANG - Pemerintah Kota Pangkal Pinang melakukan program bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu. Total sudah ada sebanyak 325 rumah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News