Penting! 4 Tips Wirausaha Ala Sandiaga Uno

Penting! 4 Tips Wirausaha Ala Sandiaga Uno
Sanidaga Uno. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pendiri Indonesia Setara Foundation Sandiaga Uno memaparkan pentingnya kerja sama dalam mengembangkan usaha. Selain itu, dia juga menekankan pentingnya sikap tulus dan ikhlas saat mempelajari hal baru.

“Tidak membatasi ilmu dalam belajar dan belajar dengan siapa saja itu sah-sah saja”, ujar Sandi pada seminar nasional yang bertema Spirit Hijrah dalam Bisnis Syariah, Kamis (17/3).

Menurut Sandi, etos kerja sama bisa ditingkatkan dengan memerhatikan empat  hal. Yaitu, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas (4 As).

"Ketika bekerja keras, misi dan komitmen sangat diperlukan. Kemudian, kerjakan tugas secara tuntas dan tidak setengah-tengah. Serta kurangi keluhan ketika menemui jalan yang terjal dan berliku. Yang namanya risiko pasti ada, apa pun bentuknya. Keberanian mengelola risiko bisa membuka peluang bagi siapa saja”, ujar Sandi.

Dia menambahkan, seseorang yang ingin berwirausaha harus bisa berdamai dengan kegagalan. "‎Bisnis harus bermanfaat bagi orang lain. Bersyukur jika di atas dan bersabar saat di bawah‎," ujar Sandi. (gir/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News