Bang Uchok Minta Bubarkan Lembaga Ayah Sherina Munaf

Bang Uchok Minta Bubarkan Lembaga Ayah Sherina Munaf
Triawan Munaf dan keluarga usai dilantik di Istana Negara. Foto: dok.JPNN.com

JAKARTA - Direktur Center For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi mengatakan, pada 2016 Badan Ekonomi Kreatif (BEK) memperoleh anggaran dari APBN sebesar Rp.1.113.831.257.000. Ini dianggapnya tidak sesuai dengan kinerja lembaga yang dipimpin Triawan Munaf, ayah penyanyi Sherina tersebut.

"Alokasinya sangat besar dan tidak masuk akal karena ini lembaga baru, yang belum jelas arah dan tujuannya mau kemana, dan alhasil juga belum jelas manfaat apa buat rakyat?," kata Uchok, Jumat (18/3).

Salah satu yang dikritisinya pengeluaran untuk riset dan pengembangan. "Masa anggaran riset dan pengembangan sampai Rp.115.5 milyar. Itu orang BEK diragukan punya kompotensi sebagai ahli peneliti. Program penelitian di BEK hanya bikin kenyang orang-orang mereka saja," ujar Uchok.

Prediksinya, BEK ini tidak akan bisa menyentuh pelaku kreatif di daerah-daerah yang berbasis kekayaan budaya lokal. "Sebab kerjanya hanya kalau tidak penelitian, sibuk MoU, diskusi yang tidak jelas efeknya langsung buat pelaku kreatif," tegasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News