Dorong Perempuan Lebih Getol Manfaatkan Teknologi Digital

Dorong Perempuan Lebih Getol Manfaatkan Teknologi Digital
Foto: ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA –  President Director and CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli  mengatakan, pihaknya mendorong perempuan Indonesia untuk lebih memanfaatkan internet dan teknologi digital.

Hal ini karena secara nasional masih banyak perempuan di Indonesia yang belum tersentuh mobile digital technology untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

"Masih banyak perempuan yang belum memiliki pengetahuan atau pemahaman bagaimana menggunakan internet dan teknologi digital yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidupnya," ujar Alexander Rusli, Jumat (18/3).

Menurutnya, perempuan  memiliki peranan penting dalam membangun ekonomi digital Indonesia sejalan dengan semangat untuk mendukung terwujudnya Indonesia Digital Nation.

"Era digital telah membawa begitu banyak perubahan dengan segala peluang. Di Jakarta, para perempuan merupakan pengguna internet yang paling dominan, yakni 73 persen. Tapi secara nasional, masih banyak perempuan di Indonesia yang belum tersentuh," tegasnya.

Karena itu, bertepatan Hari Wanita Sedunia (Women’s International Day) yang jatuh pada tanggal 8 Maret, Indosat Ooredoo membuat rangkaian acara untuk mendorong kampanye  meningkatkan akses perempuan  ke mobile internet dan dunia digital.  Berawal dari Talkshow dan Masterclass kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lainnya pada bulan-bulan berikutnya. 

Kegiatan Talkshow dan Masterclass bertajuk “Women Connected to Mobile Internet: Women in Digital Era”, sudah digelar Kamis (17/3) kemarin. Acara ini merupakan tindak lanjut komitmen Indosat Ooredoo setelah mendukung inisiatif global GSMA Connected Women untuk meningkatkan akses wanita ke mobile internet menjadi 43 persen pada tahun 2020.

Peningkatan konektivitas juga bukan sekadar angka, Indosat Ooredoo ingin memastikan bahwa akses internet dan teknologi digital dapat membantu perempuan  memaksimalkan potensinya sehingga mereka dapat mencapai mimpi dan cita-cita, meningkatkan kualitas hidup, menjadi seorang ‘Digital Super Woman’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News