Indonetwork Gencar Tumbuhkan Onlinepreneur

Indonetwork Gencar Tumbuhkan Onlinepreneur
Ilustrasi. Foto : jpnn

jpnn.com - Beralihnya tren gaya hidup masyarakat yang kini lebih menyukai online, rupanya ditangkap serius sebagai peluang oleh Indonetwork.co.id. Perusahaan e-commerce market place dan direktori bisnis terbesar di Indonesia itu berencana menambah member dari UMKM.

”Sebab dengan cara seperti itulah kita dapat menggerakkan roda perekonomian dengan memanfaatkan momentum yang ada,” kata Ryn Hermawan, co founder Indonetwork.

Sampai saat ini lebih dari satu juta UMKM telah bergabung dalam perusahaan tersebut. Peluang untuk menambah member sangat besar, mengingat tingkat viewers ke website itu yang mencapai empat juta pengunjung per bulan.

”Jadi sekali lagi ini peluang besar. Dan kami yakin bisa terus mengembangangkan onlinepreneur. Makanya target kami di akhir 2016 ini adalah memperoleh pengunjung sedikitnya 10 juta viewers perbulannya,” jelas dia.

Agar target tersebut tercapai, menurut Ryn, pihaknya telah melakukan beragam inovasi. Mulai dari menambahkan berbagai fitur yang dibutuhkan pelaku usaha. Seperti fitur escrow account, financing, sampai logistik yang terintegrasi. Kemudian dengan cara terus memberdayakan pelaku UMKM secara agresif.

”Dengan cara tersebut, plus ditambah terjun langsung ke lapangan untuk sosialisasi dan edukasi, kami yakin masyarakat yang awalnya ragu menjadi onlinepreneur, pelan-pelan bisa menerima,” imbuh Head of Business Development and Strategy Indonetwork Wisnu Aji.

Geliat industri e-commerce sendiri di Indonesia terus berkembang. Diprediksi pada akhir tahun 2016 total nilai transaksi mencapai Rp 238  triliun. (jpnn/pda)


Beralihnya tren gaya hidup masyarakat yang kini lebih menyukai online, rupanya ditangkap serius sebagai peluang oleh Indonetwork.co.id. Perusahaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News