Sepotong Kenangan di Pulau Lengkuas

Sepotong Kenangan di Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas dari kejauhan. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - Nama Pulau Lengkuas di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Babel, mulai melejit sejak film Laskar Pelangi mendunia. Pulau cantik yang terletak di sebelah barat Belitung ini menyimpan banyak keindahan yang menarik para traveler untuk berkunjung secara langsung.

Belitung, Natalia Fatimah Laurens

Pulau Lengkuas menjadi salah satu tujuan wisata utama saat traveler berkunjung ke Kabupaten Belitung. Untuk sampai ke pulau itu, biasanya traveler dari berbagai titik datang ke Pantai Tanjung Kelayang maupun Tanjung Tinggi terlebih dulu.  Jarak dua pantai itu dari Kota Tanjung Pandan tidak terlalu jauh. Bisa ditempuh sekitar 30-45 menit. Jalanan mulus dan tidak macet sehingga Anda bisa dengan cepat sampai di sana. Di dua pantai itu, traveler bisa menyewa kapal kecil untuk ke Pulau Lengkuas dan beberapa pulau sekitarnya.

“Dari Pantai Tanjung Kelayang ke Pulau Lengkuas hanya 30 menit,” ujar salah satu pemilik kapal di Tanjung Kelayang, Untung Irawan pada JPNN.

Soal harga sewa kapal tak perlu takut. Harga sewa kapal di Belitung terbilang masih cukup murah yaitu Rp 400-500 ribu sekali jalan. Jika Anda pergi secara berkelompok tentu harga itu akan seakan murah karena bisa bisa pakai sistem patungan dengan teman seperjalanan. Satu kapal bisa ditumpangi 5-7 orang dewasa.

Sepotong Kenangan di Pulau Lengkuas

 

Perjalanan 30 menit tidak akan terasa membosankan karena mata traveler akan dimanjakan dengan pemandangan cantik. Percayalah, Belitung bahkan jauh lebih indah dari Bali dan Lombok. Saat Anda ke Pantai Tanjung Kelayang, Anda  bisa membuktikan hal tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News