Gemuk? Ah, yang Penting Modis

Gemuk? Ah, yang Penting Modis
Viona, 26, yang memiliki bobot 73 kilogram ini juga punya trik tersendiri. Agar terlihat tinggi, wanita ini sehari-hari menggunakan high hells. Foto: ist for Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PARA perempuan berbadan gemuk tak perlu minder. Asalkan bisa mengkombinasikan busana, penampilan modis tak akan kalah dengan perempuan berbadan langsing. 

Imelda, 28, karyawan swasta di Padang ini contohnya. Meski memiliki berat badan berlebih, 67 kilogram dan tinggi 152 centimeter, wanita sawo matang tetap bisa tampil modis.

Kemarin (18/3) dia mengenakan jilbab berwarna abu-abu dipadukan kemeja berwarna pink dan rompi juga warna abu-abu. Wanita ini terlihat anggun di depan komputer kerjanya. 

Ia mengakui, berat badannya naik setelah melahirkan beberapa bulan yang lalu. “Sebelumnya berat badan saya sekitar 60 kilogram,” katanya. 

Imelda ingin menurunkan berat badannya kembali, namun belum bisa karena masih menyusui bayinya. 

Meski gemuk, Imelda berusaha tetap tampil modis. Hal itu menurutnya bisa dilakukan dengan memilih pakaian yang nyaman. 

”Yang penting kalau untuk baju itu pas di badan dan nyaman digunakan. Terserah kalau orang mau bilang apa nantinya,” tuturnya.

Imelda mengakui tidak menganggarkan budget khusus untuk menunjang penampilannya. “Saya tidak suka baju yang dijahit khusus. Saya biasanya langsung membeli baju yang siap dipakai. Kalau baju yang dijahit biayanya lebih mahal, ” ucapnya.

PARA perempuan berbadan gemuk tak perlu minder. Asalkan bisa mengkombinasikan busana, penampilan modis tak akan kalah dengan perempuan berbadan langsing. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News