Seperti Ini Kronologi Penangkapan Pelaku Bom Paris

Seperti Ini Kronologi Penangkapan Pelaku Bom Paris
Teror PARIS. Foto: AFP

jpnn.com - BRUSSEL – Pelarian Salah Abdeslam berakhir di tangan kepolisian Belgia. Pelaku bom Paris pada 13 November 2015 itu ditangkap di Molenbeek Borough, Jumat (18/3) waktu setempat.

Abdeslam tertangkap setelah terlibat baku tembak sengit dengan aparat di lingkungan tempat tinggalnya di Molenbeek. Jejak satu-satunya pelaku teror Paris yang masih hidup itu terendus sejak Selasa (15/3) lalu.

Polisi gabungan Belgia dan Prancis menemukan sidik jari dan paspor palsu Abdeslam setelah melancarkan razia di kawasan Forest, pinggiran Kota Brussel.

Razia yang diwarnai baku tembak tersebut menewaskan salah satu rekan Abdeslam. Pemuda itu belakangan teridentifikasi sebagai Mohamed Belkaid yang berkewarganegaraan Aljazair.

Pria 35 tahun tersebut tidak pernah tercantum dalam daftar pantau Kepolisian Brussel. Selain menewaskan Belkaid, razia itu mengakibatkan sejumlah aparat terluka.

Sejak Selasa, aparat terus melacak jejak Abdeslam. Jumat lalu, jejak mengarah ke Molenbeek. Tepatnya di apartemen Abdeslam yang terletak di Rue des Quatre-Vents. Baku tembak pun kembali pecah di sana. Abdeslam berhasil ditangkap setelah lebih dulu dilumpuhkan dengan tembakan. (AFP/hep/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News