PKB Dukung Ahok Jadi Cawapres?

PKB Dukung Ahok Jadi Cawapres?
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq membantah bahwa partainya memberikan dukungan pada Basuki Tjahaja Purnama menjadi wakil presiden 2019 nanti.

Sebelumnya, rumor itu merebak setelah Ahmad Dhani cecuit di Twitter bahwa ada oknum PKB yang membuat opini sang ketua umum Muhaimin Iskandar mendukung Ahok. Hal ini diawali dengan dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Maman menyatakan, PKB punya mekanisme dan penjaringan yang jelas dalam pilkada serta terget politik yang terukur dan sistematis dalam pilpres 2019.  Termasuk di Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Kesimpulan yang jauh panggang daripada api. Tentu sangat tidak tepat bila dukungan ke Ahok oleh sebagian kader PKB dihubungkan dengan pilpres 2019 dengan membuat asumsi dukungan ke Jokowi-Ahok. PKB punya terget sendiri dalam pilkada dan pilpres," tegas Maman, Minggu (20/3).

Dia menambahkan, saat ini PKB memulai sebuah tradisi politik yang menarik, yaitu mengusung sendiri kader terbaik partai di Pilkada. Hasilnya, kader partai bebasis Nahdliyin ini berhasil menang di sejumlah daerah pada 9 Desember 2015 lalu.

"Dengan semangat holopis  kuntul baris, PKB bergotong royong melakukan kaderisasi, pendidikan politik kepada publik dan juga menguatkan partisipasi rakyat dalam perhelatan demokrasi serentak dan memunculkan pemimpin daerah yang muda, berkarakter, bersih dan santun," pungkasnya.(fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News