Ini Kata Rio Usai Gagal Finis di Melbourne

Ini Kata Rio Usai Gagal Finis di Melbourne
Rio Haryanto saat diwawancara stasiun Lee McKenzie. FOTO: Twitter @manorracing

jpnn.com - MELBOURNE – Walau pun gagal finis di Sirkuit Albert Park Melbourne karena mobilnya mengalami kerusakan pada as roda, pembalap Indonesia Rio Haryanto mendapat dukungan yang luar biasa dari para netizen. Dukungan terus mengalir. Meski mengaku sedih, Rio tetap senang karena mendapatkan start yang bagus. 

Seperti yang dikatakan Yanti melalui akun twitter @yantiwarso. “Baru pertama. Yang fasih saja masih celaka. Hanya kurang beruntung saja. Tetap mendukung, tetap semangat Rio kamu bisa,” kata Yanti.

Perhatian para netizen tanah air juga langsung direspons pihak Manor Racing. “Special thanks to our fantastic Indonesian fans for your support & understanding. We do appreciate your kind comments,” ujar Manor melalui akun @manor racing.

Pihak Manor juga mengapresiasi dukungan pemerintah melalui Menteri Olahraga Imam Nahrawi yang datang langsung ke arena sirkuit untuk menyaksikan aksi balap Rio Haryanto. 

Seperti diberitakan, Race pembuka musim ini berlangsung menegangkan. Safety car harus masuk di lap 17 menyusul kecelakaan yang melibatkan Fernando Alonso (McLaren) dan Esteban Gutierrez (Haas). Red flag kemudian berkibar dan semua mobil masuk pit. 

Sayang, ketika restarting akan digeber, mobil Manor nomor 88 milik Rio bermasalah di as roda. Rio out.

Kepada stasiun reporter televisi Lee McKenzie, Rio Haryanto mengatakan dirinya sedih tak bisa melihat bendera putih-hitam yang dikibarkan di garis finis.  Meski begitu dia senang mendapatkan start yang bagus dan juga menikmati balapan pertamanya. Melalui akun @ManorRacing, Rio juga menyampaikan permintaan maaf karena gagal melanjutkan balapan. (mus/mas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News