Woow...Paus Dapat 1,2 Juta Pengikut Dalam Sehari

Woow...Paus Dapat 1,2 Juta Pengikut Dalam Sehari
Salah satu foto di akun Instagram Paus Fransiskus. Foto: Instagram

jpnn.com - VATIKAN - Pemimpin umat Katolik seluruh dunia Paus Fransiskus sejak kemarin, Sabtu (19/3), punya akun di situs media sosial Instagram. Nah hebatnya, hanya selang satu hari saja, akun tersebut sudah punya pengikut sebanyak 1,2 juta. 

"Instagram akan membantu menceritakan kepausan melalui gambar, untuk memungkinkan semua orang yang ingin menemani dan tahu lebih banyak tentang kepausan Paus Francis untuk menghadapi kelembutan dan belas kasih-Na," kata Dario Vigano, prefek Vatikan sekretariat untuk komunikasi, Minggu (20/3).

Peluncuran akun Instagram resmi Paus Fransiskus dinilai sebagai bagian dari strategi  media sosial Vatikan untuk terlibat dengan orang-orang muda di seluruh dunia. "Kami akan memilih foto-foto dari layanan fotografi dari L'Osservatore Romano," jelas Dario. 

Hingga akhir pekan ini, Paus baru mengunggah dua buah foto serta satu video singkatnya ke akun tersebut. "Awal perjalanan baru, aku ingin berbincang dengan anda di jalan belas kasih Tuha," begitu keterangan di postingan terbarunya @franciscus. (rmol/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News