Target Tidak Muluk-muluk Demokrat di Pilkada 2017

Target Tidak Muluk-muluk Demokrat di Pilkada 2017
Target Tidak Muluk-muluk Demokrat di Pilkada 2017

jpnn.com - SURABAYA - Rakornas Partai Demokrat di Surabaya, Minggu (20/3), menghasilkan sejumlah keputusan penting. Salah satunya adalah soal target kemenangan pada pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar awal tahun depan. 

Targetnya, menurut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, tidak muluk-muluk yakni 35 persen daerah. Dari angka tersebut, diharapkan 35 persennya adalah kader partai berlambang segitiga mercy sendiri.

"Kemarin, sasaran umum kita memenangkan 30 persen. Dari kemenangan itu kita harapkan kader sendiri‎ 30 persen. Itu sasaran kita kemarin, sederhana sekali. Hasilnya, kita secara umum menang 42 persen, dan kader kita sendiri 47 persen dan netnya pos itu," tutur SBY memberi semangat kepada peserta rakornas.

Rakornas hari ini, kata SBY, untuk mengevaluasi hasil Pilkada 2015 sekaligus merancang pemenangan Pilkada 2017. SBY yakin, dengan kerja keras bersama, ‎target kemenangan Pilkada 2017 bisa terpenuhi.

"Untuk Pilkada serentak 2017, kita ingin dengarkan laporan DPD-DPD yang akan ada Pilgub. Sasaran umum kita memenangkan 35 persen, dengan kader sendiri 35 persen dari net pos," jelas SBY. (rmol/dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News