Ekonomi Lesu, Penjualan Daihatsu Menurun

Ekonomi Lesu, Penjualan Daihatsu Menurun
Ilustrasi. Foto: Daihatsu

jpnn.com - JAKARTA – Lesunya ekonomi nasional membawa dampak buruk bagi penjualan mobil Daihatsu. Hingga kini, Daihatsu baru menjual menjual 27.948 unit di segmen wholesales dan 28.072 unit di retail sales.

Angka itu lebih rendah jika dibandingkan dengan penjualan sebanyak 29.059 unit pada periode yang sama tahun lalu. Saat itu, optimisme pasar terhadap perekonomian cukup kondusif sebelum akhirnya memburuk menjelang pertengahan tahun.

Tapi, penurunan kembali suku bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) ke level 6,75 persen membawa angin segar ke pasar otomotif. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) optimistis ,situasi pasar tahun ini lebih baik bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menyatakan, pasar otomotif tahun ini awalnya diperkirakan masih stagnan. Angka penjualan mobil di pasar domestik diprediksi tidak jauh dari realisasi 2015 sebanyak 1,013 juta unit.

Ternyata, ada tanda-tanda penguatan pada dua bulan pertama tahun ini. Penjualan mobil-mobil Daihatsu berhasil meraih target yang ditetapkan. “Kami bersyukur, hingga bulan kedua tahun ini, Daihatsu mencapai penjualan yang cukup baik,’’ kata Amelia. (gen/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News