Top! Polda Sulselbar Raih Dua Rekor MURI

Top! Polda Sulselbar Raih Dua Rekor MURI
Polantas. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan pada Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat.

Penghargaan diberikan lantaran Polda Sulselbar berhasil memecahkan rekor yakni menyematkan pin keselamatan sebanyak 12 ribu‎ pada pengguna jalan untuk sadar pada keselamatan jiwa.

Kapolda Sulselbar, Irjen Pudji Hatanto mengatkan, dengan dibaginya pin tersebut diharapkan  masyarakat sadar akan keselamat jiwa saat menggunakan jalan.

Selain membagi 12 ribu pin pada pengguna jalan, pihaknya juga membagikan 20.030 pin kepada anggota personel jajaran Polda setempat.

"Selain 12 ribu pin untuk pengguna jalan, untuk pertama kalinya di Indonesia Polda Sulselbar juga membagikan 20.030 pin gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas kepada seluruh anggota,” kata Pudji, Senin (21/3).‎ Sebelumnya, rekor Muri dipegang oleh Polresta Malang dengan menyematkan 10.000 pin kepada pengguna jalan.

Sejalan dengan itu, jajaran Polda Sulselbar dan instansi pemerintahan Sulsel hari ini menggelar apel akbar dengan tema "Pelopor Keselamatan Berlalu lintas," di lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan.

Apel digelar dalam rangka penutupan operasi simpatik yang sudah berjalan selama 21 hari dan dimulai sejak tanggal 1 Maret 2016 lalu.

"Ini diikuti 12 ribu perserta dari seluruh propinsi Sulselbar, sementara kotamadya Makassar menyumbang 2500 peserta, " jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News