Kursi Wabup OI Bakal Diisi Keluarga AW Nofiadi?

Kursi Wabup OI Bakal Diisi Keluarga AW Nofiadi?
Ilyas Panji Alam. Foto: Sumeks/JPG

jpnn.com - PALEMBANG – Gubernur Sumsel Alex Noerdin telah menyerahkan SK Mendagri Nomor 131.16.16.3020 kepada Wakil Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam, kemarin (21/3). 

Dengan demikian, resmi Bupati OI AW Nafiadi diberhentikan sementara dan roda pemerintahan kini dikendalikan Ilyas Panji Alam selaku pelaksana tugas bupati.

Peralihan pucuk pimpinan, meski masih sementara, mulai memunculkan kasak-kusuk terkait pengisian kursi wakil bupati nantinya, jika Ilyas secara definitif naik posisi menjadi bupati.

Santer terdengar kursi wabup yang nanti bakal kosong akan digantikan dari kalangan keluarga Mawardi Yahya, ayahnya Nofiadi.  Namun, sejumlah pimpinan partai pengusung Nofiadi-Ilyas saat pilkada, belum mau bicara banyak.

Ketua DPD PKS Ogan ilir Askweni SPd mengatakan, ada lima parpol yang mengusung pasangan tersebut yakni, PKS, PPP, Golkar, Hanura dan PDIP. Sesuai ketentuan, kata dia, semua parpol pengusung berhak mengajukan calon. 

“PKS juga rencananya nanti tetap akan memajukan calon,” kata pria yang juga menjabat anggota DPRD Sumsel tersebut.

Mekanisme di PKS, kata dia, melalui seleksi internal, ajukan ke DPW PKS, dan diteruskan ke DPP PKS. Nama itu yang nantinya direkomendasikan ditentukan oleh DPP PKS. Sebanyak tiga nama, kata dia, akan diajukan DPD PKS Ogan Ilir. 

Salah satu kriteria, kata dia, pengalaman di pemerintahan, komitmen dengan parpol selama ini, dan terbukti berjuang untuk masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News