Ini Ornamen Paskah yang Unik

Ini Ornamen Paskah yang Unik
Patung Yesus dan Alkitab raksasa di Sulawesi Utara. FOTO: Manado Post/JPNN.com

jpnn.com - Perayaan Paskah sebagai peringatan pengorbanan Yesus Kristus, selalu disambut dengan beraneka cara. Di Sulawesi Utara (Sulut), kemeriahan Paskah pasti mendominasi di setiap sudut kota.

Seperti diadakan jemaat Kolom 20 GMIM Bethesda Ranotana. Kreatif. Mereka membuat ornamen Paskah yang unik. Di sepanjang jalan lurus memasuki wilayah Kolom 20, gambar penderitaan Tuhan Yesus memikul salib, terpasang mengesankan, dibarengi bendera ungu yang melambai seiring tiupan angin.

Semakin berjalan lurus menanjak, akan terlihat Salib dengan Alkitab Raksasa. Berukuran sekira 3 x 4 meter persegi. Ayat dalam Kitab Yohanes 12, menjadi daya tarik tersendiri dari berbagai keunikan ornamen Paskah lainnya.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bethesda Ranotana Pdt Joppi Lontoh STh, mengapresiasi usaha kerja jemaat Kolom 20. Walau pada tahun ini tidak dilombakan. Mengenai makna pembuatan Alkitab tersebut, menurut Lontoh, menandai firman menjadi makna kehidupan bagi kolom 20.

Ia berpesan, warga jemaat dapat memberi diri untuk menghadiri, merayakan, dan menghayati minggu-minggu sengsara, Jumat Agung, dan peristiwa kemenangan yaitu kebangkitan Kristus.

“Semoga bukan hanya di momen Paskah, tapi di sepanjang kehidupan. Buahnya adalah kerukunan sebagai warga jemaat maupun masyarakat,” ujar ketua BPMJ yang telah empat tahun bertugas di jemaat ini diansir Manado Post (Grup JPNN).

Sementara itu, Pelsus Kolom 20 Pnt Helmy Koloay MH mengungkapkan, ide membuat ornamen tersebut adalah hasil pemikiran bersama seluruh anggota jemaat.

Meenurutnya, Paskah ini harus menjadi momen merenungkan kasih pengorbanan Tuhan Yesus. “Karenanya hidup dengan selalu membaca, merenungkan, dan melakukan Firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Koloay.(Betania Mangkey, Mejer Lumantow/fri/jpnn)

Perayaan Paskah sebagai peringatan pengorbanan Yesus Kristus, selalu disambut dengan beraneka cara. Di Sulawesi Utara (Sulut), kemeriahan Paskah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News