Dirut Baru Ingin Jadikan Bank Mandiri sebagai Pemain Regional

Dirut Baru Ingin Jadikan Bank Mandiri sebagai Pemain Regional
Direktur utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo. Foto Yessy Artada/jpnn


JAKARTA - Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo‎ ingin menjadikan perseroan sebagai pemain regional. Itu diungkapkan saat dirinya dinyatakan resmi dalam RUPS menjabat sebagai dirut baru, menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin.

Tiko, panggilan akrab Kartika menjelaskan dengan permodalan yang dimiliki Bank Mandiri sekitar Rp 140 triliun, bisa menjadi modal utama dalam mewujudkan mimpinya jangka menengah.

"Saya rasa kalau melihat untuk ke regional, dalam waktu 3-5 tahun kami bisa lakukan hal itu," ucap Tiko di Plaza Mandiri, Senin (21/3).

Namun, sambung Tiko, Mandiri membutuhkan beberapa dukungan yang harus dikantongi. Seperti dari Kementerian BUMN dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), selaku otoritas keuangan.

Sementara dalam jangka pendek, Tiko akan meningkatkan pasarnya di Malaysia dan Singapura dengan pembukaan kantor cabang dan peningkatan peran masing-masing kantor cabang di sana.

Hanya saja diakui Tiko, langkahnya itu akan berjalan dengan mulus asal kondisi ekonomi global dan domestik berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Jadi masih banyak tantangannya, yang pasti kementerian (BUMN) selaku pemegang saham ingin menjadikan kami sebagai pioner dalam pemain di regional," tandasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo‎ ingin menjadikan perseroan sebagai pemain regional. Itu diungkapkan saat dirinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News