Wuih, Perpustakaan Terbesar Asia Tenggara Bakal ada di Parlemen

Wuih, Perpustakaan Terbesar Asia Tenggara Bakal ada di Parlemen
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin menyambut baik usulan sejumlah cendikiawan terkait pembangunan perpustakaan terbesar se Asia Tenggara, di Kompleks Parlemen Jakarta. Ini disampaikannya saat jumpa pers usai menerima kunjungan sejumlah cendikiawan, seperti Rizal Malaranggeng, Ignas Kleden, Ilil Nirwan, Ayu Utami, hingga Andi Budiman, di lantai II gedung Nusantara III, Selasa (23/3).

"Pendekatan positive thinking. Niat baik harus ditopang. Ini untuk meluruskan jalan pikiran anggota DPR yang sesat menjadi lurus," kata politikus Golkar, yang karib disapa Akom itu.

Akom menyebutkan anggaran untuk pembangunan gedung sudah ada, baik untuk berkantornya para wakil rakyat maupun perpustakaan. Karenanya, ia menganggap usulan tersebut bisa ditampung. 

"Anggaran untuk pembangunan gedung kan sudah ada. Kenapa tidak gagasan ini disambut dan kami masukkan ke sana. Selesai kan. Multiyears. Insya Allah terwujud. Jangan disandingkan dengan LOC (Library of Congress-Amerika Serikat). Itu contoh saja. Tidak akan sebagus itu. Duit darimana kita," ujar Akom.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News