Lawan Persija, Jangankan Kalah, Imbang pun Persipura Tak Mau

Lawan Persija, Jangankan Kalah, Imbang pun Persipura Tak Mau
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAYAPURA - Arsitek tim Persipura Osvaldo Lessa akan merotasi pemainnya saat melakoni duel dengan Persija di grup B Piala Bhayangkara, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (23/3).

“Mungkin saya harus rotasi pemain. Waktu pertandingan yang sangat mepet hanya libur sehari, membuat pemain sangat lelah. Sehingga harus ada perubahan pemain yang diturunkan dalam pertandingan sore ini melawan Persija,” ungkap Lessa, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Rabu (23/3).

Rotasi pemain menurut Lessa kemungkinan akan dilakukan di lini tengah dan lini belakang. Untuk lini tengah, Lessa berencana menurunkan duet kakak adik Nelson dan Nerius Alom. Keduanya akan bahu membahu menggalang lini tengah Persipura bersama Ian Lois Kabes dan Osvaldo Haay.

Di lini belakang, Lessa juga akan melakukan rotasi. Pemain anyar Persipura M. Alhadji yang belum sempat diturunkan pada pertandingan perdana, rencananya akan diduetkan dengan Ricardo Salampessy. Kedua pemain ini akan ditopang dua wing bek Persipura Yustinus Pae dan Rony Beroperay. 

Sementara di bawah mistar gawang, Ferdiansyah masih diberikan kepercayaan oleh Lessa. “Rotasi pemain mungkin tidak banyak hanya satu atau dua pemain saja. Hanya saya masih lihat lagi perkembangan sampai pagi ini. Saya harus bicara lagi dengan pemain,” tuturnya. 

Dia mengakui tim yang akan dihadapinya sore nanti bukan tim sembarangan. “Persija tim yang kuat, harus waspadai pergerakan striker mereka," tutur Lessa.

Lessa mengaku tidak ingin di laga kedua ini timnya bermain imbang apalagi kalah dari Persija Jakarta, ”Target kami harus menang. Persipura hadir untuk juara saat ini, walaupun tim saat ini tidak sekuat tim sebelumnya. Tetapi pemain yang ada sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Kualitas dan skil individu mereka tidak kalah jauh,” tambahnya. (ans/nat/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News