Asyik, Bandara Internasional Tarakan Sudah Diresmikan

Asyik, Bandara Internasional Tarakan Sudah Diresmikan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat memberikan sambutan dalam peresmian Bandara Internasional Tarakan. Foto Dok Humas Kemenhub

jpnn.com - TARAKAN - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan hari ini (23/3) mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meresmikan Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara. Mantan dirut KAI ini juga meresmikan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Juwata Tarakan.

Jonan dalam sambutannya mengatakan, Kemenhub senantiasa melakukan pembenahan, pengembangan sarana dan prasarana transportasi, khususnya di Kalimantan Utara.

"Pembenahan dan pengembangan sarana prasarana transportasi dilakukan di Kalimantan Utara. Ini sesuai dengan Nawacita, membangun daerah pinggiran, terluar, terpencil, dan terdalam," ujar Jonan.

Dia menambahkan, bahwa sarana prasarana transportasi khususnya di daerah perbatasan harus ditata lebih baik. "Daerah perbatasan harus diperlakukan sebagai teras atau beranda depan sehingga harus ditata dengan cantik", lanjut Jonan.

Pada kesempatan itu Jonan meminta kepada Plt Dirjen Perhubungan Laut untuk menjadikan KSOP Kelas III Tarakan, sebagai standar Kantor KSOP Kelas III di seluruh Indonesia. (chi/jpnn)

 


TARAKAN - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan hari ini (23/3) mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meresmikan Bandara Internasional Juwata Tarakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News