Anas Berkilah Mobil Alphard Dipinjamkan Nazarudin, Bukan Dibelikan

Anas Berkilah Mobil Alphard Dipinjamkan Nazarudin, Bukan Dibelikan
Anas Urbaningrum. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anas Urbaningrum mengaku pernah menerima sesuatu dari koleganya, M Nazaruddin. Namun, Anas menegaskan, sesuatu itu ia terima sebelum menjadi anggota DPR.

"Sebelum sebagai anggota dewan pernah. Sebagai teman tentu saya pernah menerima sesuatu, sama halnya saya memberikan sesuatu," ujar Anas saat bersaksi dalam perkara pencucian uang Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (23/3).

Dia menegaskan tidak pernah dibelikan Nazaruddin mobil. Namun, Anas mengaku pernah dipinjamkan Nazaruddin mobil Toyota Alphard. "Mobil Alphard kalau (saya) tidak keliru," ujarnya.

Setelah menjadi anggota DPR, kata dia, sudah tidak pernah meminjam mobil lagi kepada Nazar.

Lebih lanjut Anas juga membantah pernah dibelikan Nazarudidn rumah di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. "Saya pernah datang bersama seorang broker, itu statusnya tanah bukan membeli rumah," jelasnya.

Nah, meskipun pernah bertemu dengan penjualnya, Anas mengklaim tidak tahu untuk siapa tanah yang akan dibeli Nazar tersebut.

"Saya kan beberapa kali jalan bersama terdakwa sebagai teman. Saya tidak tahu akhirnya tanah dibeli terdakwa atau tidak," ungkapnya. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News