Deklarasi Gerakan Bicara Buku, Wakil Rakyat Bilang Begini

Deklarasi Gerakan Bicara Buku, Wakil Rakyat Bilang Begini
Deklarasi Gerakan Bicara Buku, Wakil Rakyat Bilang Begini

jpnn.com - JAKARTA – Bicara Buku bersama Wakil Rakyat merupakan acara rutin Perpustakaan Humas MPR yang sejak tahun 2014 dilaksanakan dan, Kamis 24  Maret 2015, diujicobakan dilaksanakan di daerah Jawa Barat melalui kerja sama dengan komunitas buku, rumah baca dan perpustakaaan setempat.

Uji coba Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat di Bandung Jawa Barat itu, dapat terlaksana karena dukungan penuh dari Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono, yang peduli pada buku dan budaya semantik.

Acara ini bertepatan dengan peringatan Bandung Lautan Api di Gedung Indonesia Menggugat, juga dideklarasikan Gerakan Bicara Buku Bersama  Wakil Rakyat oleh Komunitas Buku Lingkar Pena, Asean African Reading Club, Editor Senior Gramedia, Irna Permanasari, Direktur Perkunpulan SKALA, dari kalangan Akademik diwakili Imas Karyamah (STIAPI Bandung) dan dari Perpustakaan Nasional, Retno Hermawati membacakan Deklarasi tersebut dengan lantang.

Acara ini juga dihadiri oleh Ahmad Nadjib Qodratullah SE, Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat, dari Fraksi PAN.

Setelah Deklarasi dilanjutkan dengan  Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat bertema Kearifan Lokal Sebagai Upaya Penanggulangan Bencana. Terlibat dalam pembicaraan ini selain Anggota DPR tersebut adalah juga  Sekretaris Jendeal Platform Nasional Penanggulangan Resiko Bencana Trinirmalaningrum dan penulis populer  Jawa Barat Pidi Baiq.

Perhatian pada kearifan lokal sangat diperlukan oleh para pembuat kebijaksanaan untuk selalu menjaga keseimbangan dan mengurangi resiko Bencana pada masa ke depan, demikian ditegaskan Ahmad Najib Qodeatullah.(Adv)


JAKARTA – Bicara Buku bersama Wakil Rakyat merupakan acara rutin Perpustakaan Humas MPR yang sejak tahun 2014 dilaksanakan dan, Kamis 24 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News