Dinilai Komit Garap Infrastruktur, Gapensi Bakal Beri Jokowi Penghargaan

Dinilai Komit Garap Infrastruktur, Gapensi Bakal Beri Jokowi Penghargaan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Dok.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekertaris Jenderal Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Errika Ferdinanta, mengapresiasi komitmen pembangunan infrastruktur di era kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Menurut Errika, kemampuan pemerintah untuk mengarap sejumlah proyek infrastruktur, seperti LRT, MRT dan jalan tol maupun kereta cepat, merupakan kemajuan yang luar biasa.   "Kami akan berikan penghargaan pada Presiden Joko Widodo. Saat ini infrastruktur menjadi primadona dan semuanya dieksekusi di kabinet ini. Ini kemajuan yang luar biasa," sebut Errika di Jakarta beberapa hari lalu.   Rencananya, penghargaan itu akan mereka berikan pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di International Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada Mei mendatang.   Di samping itu, Errika juga berharap anggaran belanja infrastruktur dalam APBN 2016 sekitar Rp 314 triliun, tidak dipangkas dalam APBNP 2016. Alasannya karena infrastruktur menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi tahun ini. "Kami upayakan ke depan agar belanja infrastruktur bukan dikurangi, tapi ditambah terus," katanya.   Isu strategis lain yang juga akan disampaikan kepada Jokowi, adalah bagaimana jumlah perusahaan konstruksi, yang 98 persen merupakan usaha kecil menengah agar mendapat hak istimewa, tidak hanya untuk perusahaan BUMN.   "Karena rantai pasok konstruksi sudah mulai jalan dan kontraktor kecil menengah sudah mulai tersingkir. Kami harap pemerintah memperhatikan kontraktor kecil menengah," harapnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Wakil Sekertaris Jenderal Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Errika Ferdinanta, mengapresiasi komitmen pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News