Pertamina Beberkan Persiapan Bandara Pondok Cabe

Pertamina Beberkan Persiapan Bandara Pondok Cabe
Bandara Pondok Cabe. Ilustrasi


JAKARTA - Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Bandara Pondok Cabe saat ini dalam proses resertifikasi bandara khusus. Selanjutnya akan diproses untuk sertifikasi menjadi bandara umum.

"Beberapa persiapan juga sudah dilaksanakan. Seperti pemagaran, pengaspalan kembali runway dan pemasangan lighting, serta telah dilakukan pengetesan landasan,” ujar Wianda di Jakarta, Sabtu (26/3).

Pengoperasian Bandara Pondok Cabe ini merupakan hasil kerja sinergi antar BUMN, dalam hal ini yakni PT Angkasa Pura (AP II), PT Garuda Indonesia, PT Pertamina. Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kapasitas bisnis perseroan.

Nah, jika proses perizinan dan sertifikasi berjalan lancar, sambung Wianda, maskapai Garuda Indonesia akan mulai melayani penerbangan reguler dari Pondok Cabe dengan pesawat ATR 72-600.

"Kehadiran Bandara Pondok Cabe menjadi bandara komersial umum ini diharapkan bisa meningkatkan efisiensi dan peningkatan kapasitas bisnis BUMN, serta percepatan pertumbuhan ekonomi daerah-daerah," tandas Wianda. (chi/jpnn)


JAKARTA - Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, Bandara Pondok Cabe saat ini dalam proses resertifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News