Pariwisata Maju, Perbankan Syariah Kinclong

Pariwisata Maju, Perbankan Syariah Kinclong
BNI Syariah. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA – Meningkatnya bisnis pariwisata di Indonesia memberikan angin segar bagi bank syariah. Sebab, transaksi kartu kredit meningkat seiring tingginya arus wisatawan.

Salah satu bank yang mendulang keuntungan ialah PT Bank Negara Indonesia Syariah. Bersama Mastercard, bank pelat merah tersebut mendukung total industri pariwisata Indonesia.

“Terutama bagi wisatawan muslim. Pada 2015, total transaksi BNI iB Hasanah Card dengan travel mencapai Rp 129 miliar atau sepuluh persen dari total transaksi sesuai syariah,’’ ucap Plt Dirut PT BNI Syariah Imam Teguh Saptono kemarin (25/3).

Hingga Februari 2016, BNI Syariah telah mengeluarkan 240 ribu kartu BNI iB Hasanah Card. Jumlah merchant yang bekerja sama dengan anak perusahaan PT BNI Tbk itu lebih dari 60 merchant yang terdiri atas hotel dan restoran.

Bukan hanya di Indonesia, produk kartu kredit tersebut juga telah merambah pasar internasional. Total ada lebih dari 20 merchant hotel dan restoran halal di Jepang yang bekerja sama dengan perseroan. Misalnya, hotel di Tokyo, Osaka, Hokkaido, dan Tokushima. (rin/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News