Pak Jokowi, Ini Komitmen Ulama dan PKB se-Jabar

Pak Jokowi, Ini Komitmen Ulama dan PKB se-Jabar
Ketua Umum DPP PKB Mukhaimin Iskandar. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - KARAWANG – Para ulama dan umaro dari 7 kabupaten se-Jawa Barat berkomitmen mengawal Pemerintahan Jokowi-JK. Komitmen tersebut dinyatakan dalam Silaturahmi bersama Ajengan (ulama) dari  7 Kabupaten/ Kota se-Jawa Barat di Restoran Indo Alam Sari, Karawang, Sabtu (26/3).

Pada pertemuan yang difasilitasi Pengurus DPD PKB Jawa Barat ini hadir perwakilan dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kota Depok dan Kabupaten Karawang sebagai tuan rumah.

Pertemuan juga dihadiri Ketua Umum DPP PKB Mukhaimin Iskandar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrowi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri dan Menteri Riset dan Teknologi Mohamad Nasir. Mereka didampingi Ketua DPW PKB Jawa Barat Dedi Wahidi dan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamkahsari.

Sekjen DPW PKB Jawa Barat Sayiful Huda mengatakan, kegiatan silaturahmi merupakan kunjungan kedua Cak Imin, di mana sebelumnya telah di laksanakan di 14 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat.

“Insya Allah, Kunjungan Pak Ketum DPP PKB Ahmad Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan terus dilanjutkan ke seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat khususnya dan umum ke Seluruh Kabupaten/Kota Se-Indonesia," ujar Syaiful.

Menurut Syaiful, kegiatan silaturahmi dilakukan untuk membangun ikatan batin antara ulama dan PKB yang lahir dari rahim ulama (NU). selain itu, juga untuk lebih memperkokoh kesatuan dan persatuan ulama dan umaro untuk mengawal kepemimipin Jokowi-JK.

Ulama kata Syaiful, memiliki andil yang terbesar atas berdirinya NKRI. Termasuk kemenangan Prsiden Jokowi-JK beberapa waktu lalu, juga tidak lepas dari peran para ulama. Karena itu PKB dan para ulama bertekad untuk mendukung penuh pemerintahan yang ada, agar dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

“Insya Allah Indonesia menjadi negeri baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur, termasuk dalam kegiatan ini kami juga minta masukan para ajengan (ulama,red) bagaimana PKB Jabar khusunya, ke depan bisa lebih baik lagi dalam mengawal Indonesia,” ujar Syaiful.(gir/jpnn)


KARAWANG – Para ulama dan umaro dari 7 kabupaten se-Jawa Barat berkomitmen mengawal Pemerintahan Jokowi-JK. Komitmen tersebut dinyatakan dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News