Persebaya Mulai Bangkit

Persebaya Mulai Bangkit
Suporter Persebaya, Bonek. Foto: Sugeng Deas/dok.Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Manajemen PT Persebaya Indonesia (PT PI) menggelar RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) di sebuah rumah makan di Surabaya, kemarin (26/3). Rapat  dihadiri pengurus klub-klub internal dan manajemen tim.

Hasil dari RUPS tersebut adalah bahwa saham mayoritas, yakni 70 persen, PT PI saat ini dimiliki 20 klub internal yang tergabung dalam koperasi Surya Abadi Persebaya.

Sedangkan, sisa 30 persen menjadi milik Saleh Mukadar dan Cholid Ghoromah yang masing-masing 15 persen.

Namun, sejatinya pembagian saham masing-masing 15 persen itu tidak dikehendaki oleh Saleh dan Cholid. 

Mereka berdua ingin menyerahkan seluruh saham yang sebelumnya mereka pegang dikembalikan secara utuh kepada klub internal atau koperasi.

’’Saya ikhlas menyerahkan saham kembali ke klub. Silakan klub-klub internal secara independen untuk mengelola Persebaya ke depan. Sekaligus saya mundur sebagai komisaris utama PT PI,’’ ujar Saleh Mukadar kemarin (26/3). 

’’Saya pribadi bersedia untuk melepas semua saham (30 persen) kepada klub. Sekaligus dengan ini saya ingin mundur sebagai direktur utama PT PI.

Alasan keluarga menjadi faktor utama. Saya tidak ingin keberadaan saya di PT PI terus digunakan pihak-pihak yang membenci saya untuk terus memfitnah dan menjatuhkan Persebaya,’’ timpal Cholid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News