Alhamdulillah, Harga Karet Sudah Segini

Alhamdulillah, Harga Karet Sudah Segini
Menyadap karet. Foto: Riau Pos/dok.JPNN

jpnn.com - MARTAPURA  - Dalam sepekan terakhir, harga jual getah karet terus merangkak naik di Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumsel.

Beberapa bulan sebelumnya harga jual karet di kecamatan tersebut hanya Rp 5.500 ribu perkilonya. Kini petani karet sudah mulai bisa bernapas lagi karena mereka sudah bisa jual dengan harga hingga Rp 7.100 per kilonya.       

Edison (30) warga Desa Harapan Makmur, Kecamatan Semendawai Timur mengatakan, dengan adanya kenaikan harga jual getah karet ini membuat mereka mulai bergairah lagi, dan terus berharap harga karet bisa kembali normal lagi. 

”Semoga saja harga karet akan baik terus hingga lebaran mendatang,karena sudah ada tanda-tanda harganya akan membaik. Setelah sekian tahun harganya selalu anjlok dan tidak pernah naik,” katanya, seperti diberitakan Sumatera Ekspres  (Jawa Pos Group).

Senada juga dikatakan Said (46) warga kecamatan Semendawai Timur  lainya, meskipun kenaikan harga getah karet baru Rp 1.600, sudah cukup membantu dirinya dan petani karet lainnya di Kecamatan Semendawai Timur. (*sal/sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News