Waduh! Wakil Bupati Bongkar Paksa Ruangan Dokter Dora

Waduh! Wakil Bupati Bongkar Paksa Ruangan Dokter Dora
Wabup OKU Timur, Fery Antoni, membuka secara paksa ruangan Direktur RSUD OKU Timur. Foto: Sumek/JPG

jpnn.com - MARTAPURA - Wakil Bupati (Wabup) OKU Timur, Sumsel,  Fery Antoni, hilang kesabaran. Dia mengambil tindakan tegas dengan membuka secara paksa ruangan Direktur RSUD OKU Timur di Desa Tulus Ayu, Kecamatan Belitang Madang Raya, kemarin. 

Pembukaan ruangan secara paksa tersebut dilakukan setelah berbulan-bulan ruangan tersebut tidak bisa dibuka sejak Direktur RSUD OKU Timur dr Dora dicopot dari jabatannya oleh Pj Bupati Richard Chahyadi AP MSi.  

Merasa pencopotan dirinya tidak sah, dr Dora bertahan, mengklaim masih tetap sebagai Direktur RSUD OKU Timur.  Dia ngotot menguasai ruangan dan mobil dinas Direktur RSUD. Akibatnya Direktur RSUD yang baru dr Sugihartono Msc tidak bisa menempati ruangannya. 

Wabup  yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Sindang Iwari MKes MM sekitar pukul 15.00 WIB kemarin (24/3) langsung naik ke lantai dua ruangan direktur. Saat itu pula Wabup langsung membuka paksa ruangan menggunakan linggis. 

Setelah ruangan terbuka, terlihat isi ruangan yang berdebu dan dipenuhi sarang laba-laba karena sudah lama tidak ditempati. Selain itu, seluruh foto dr Dora yang ada di ruangan langsung diturunkan. 

“Besok ruangan ini harus dibersihkan dan kuncinya diganti. Kemudian dr Sugi (Direktur RSUD) bisa langsung menempatinya. Tidak alasan dia (dr Dora) untuk menguasai ruangan ini. Jika besok dia datang kesini (RSUD) laporkan kepada saya dan beritahukan saya yang membuka paksa ruangan ini,” tegas Wabup.  

Sementara mengenai mobil dinas Direktur RSUD yang masih dikuasai dr Dora, Wabup secara tegas memastikan akan segera mengambil paksa mobil BG 87 Y jenis Toyota Hilux. 

“Besok mobilnya akan kita cari, dimana keberadaannya. Jika sudah ditemukan akan langsung ditarik,” tegasnya.  (sal/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News