Keren! Di Panggung Selalu Pakai Ulos

Keren! Di Panggung Selalu Pakai Ulos
Wong Band. Foto: Metro Siantar/JPG

jpnn.com - SIANTAR – Wong Band, grup musik yang mencoba konsisten melestarikan budaya Batak. Setiap kali pentas, selalu mengenakan kostum bermotif Ulos, khas Batak.

Pantauan METRO SIANTAR (Jawa Pos Group), Sabtu (26/3) malam, Wong Band terlihat tampil di salah satu kafe di Jalan Kartini, Siantar Barat. Lima personel Wong Band terlihat menampilkan aksi panggungnya dengan menggunakan pakaian adat Batak bermotif Ulos.

Ratusan pengunjung yang memadati kafe itu terlihat sangat antusias menyaksikan penampilan Wong Band dengan single perdananya berjudul “Holan Hata”.

Ditemui di sana, Aldonsow Tigor Dawolo sebagai vokalis grup band tersebut mengutarakan, memang setiap penampilan mereka selalu menggunakan pakaian adat Batak bermotif Ulos.

"Grup band ini termasuk baru di Siantar. Kita baru 6 bulan terbentuk. Manggungnya baru di Siantar saja. Setiap manggung pasti memakai pakaian ini," ucapnya.

Ia mengaku sangat senang dan bangga ketika mengenakan pakaian adat Batak tersebut. "Senang dan bangga. Ini menunjukkan budaya Batak. Supaya semakin disenangi, supaya Budaya Batak itu nggak terlupakan. Ini juga jadi ciri khas kita," ucap pria usia 29 tahun ini.

Tak hanya itu, dengan mengenakan pakaian adat Batak dalam setiap penampilannya, ia yakin bahwa para penonton pasti senang dan menyukainya. "Pasti disenangi dan disukailah," ujar pria asal Parapat ini.

Darimana ide ini muncul? Ia mengatakan bahwa ide tersebut muncul dari seorang wanita bernama Fony Sitanggang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News