WASPADA, Kebiasaan-kebiasaan ini Bisa Membuat Sperma Anda Rusak

WASPADA, Kebiasaan-kebiasaan ini Bisa Membuat Sperma Anda Rusak
Ilustrasi

jpnn.com -  

PRIA, perlu menjaga kualitas sperma yang dimilikinya agar sukses dalam membuahi sel telur pasangan Anda. Dalam kasus kemandulan, pria seringkali menjadi sebab kemandulan, walaupun berdasarkan statisik menunjukkan wanita lebih sering bermasalah dengan hal ini. Jika seorang pria mandul, maka kondisi psikisnya jelas akan terganggu.

Karena itu, tak ada salahnya bila Anda menyimak penjelasan dari Dokter Adithia Kwee, agar Anda menghindari hal-hal yang bisa merusak kualitas sperma.

Lalu apa saja yang bisa merusak kualitas sperma? Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari Klikdokter, Senin (28/3):

1. Suhu yang terlalu tinggi.

Tahukah Anda kantung testis pria diciptakan terpisah dengan tujuan yang mulia? Terpisahnya kantung testis ini dimaksudkan agar suhunya dijaga lebih rendah dari suhu tubuh. Karena pada dasarnya, sperma akan mati dalam suhu yang terlalu panas. Kesuburan pun terganggu. Karena itu hindarilah mandi dengan air yang terlalu panas, berendam di air panas atau sauna terlalu lama.

2. Radiasi.

Kebiasaan menaruh handphone di kantung celana tidak baik pada pria. Panas yang terpancar dari HP akan merusak kualitas sperma, karena itu bawalah tas kecil untuk menaruh HP Anda.

  PRIA, perlu menjaga kualitas sperma yang dimilikinya agar sukses dalam membuahi sel telur pasangan Anda. Dalam kasus kemandulan, pria seringkali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News