Ramai Dikritik, Batman v Superman Justru Raup Keuntungan Tertinggi

Ramai Dikritik, Batman v Superman Justru Raup Keuntungan Tertinggi
film Batman v Superman: Dawn of Justice. Foto: www.techinsider.io

jpnn.com - LOS ANGELES – Para pemain film dua legendaris superhero dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice kini bisa bernapas lega. Setelah sempat menuai banyak kritik tajam dari review dan relawan sitem rating film, PG-13, toh film ini bisa meraup keuntungan tinggi.

Sang sutradara film, Zack Snyder berhasil membantah kritikan tersebut dengan keuntungan fantastis. Film yang dibintangi oleh Ben Affleck dan Henry Cavill ini berhasil meraup keuntungan tertinggi untuk Warner Bros pada perilisan perdana di Box Office Amerika Serikat.

Dilansir dari laman Thewrap, Minggu (27/3), keuntungan film ini mencapai USD 82 juta, pada Jumat, pekan lalu. Film ini juga berhasil memecahkan rekor, karena cukup dalam waktu tiga hari, sudah berhasil menguntungkan Warner Bros sebesar USD 170 juta atau sekitar sekitar Rp 2 triliun lebih.


Batman v Superman: Dawn of Justice,  berhasil mengungguli My Big Fat Greek Wedding 2, dengan keuntungan sebesar USD 7,2 Juta di hari yang sama. Film komedi romantis ini meraup keuntungan sebanyak USD 19 juta saat pembukaannya di seluruh dunia. Sedangkan untuk Zootopia yang berhasil di urutan pertama di minggu lalu harus puas dengan USD 9,5 juga dan USD 23 juta dalam waktu tiga minggu untuk Disney.

Kini Batman v Superman: Dawn of Justice meraih sebesar USD 250 juta dari penanyangan film di 4.242 bioskop dengan format 3D, Imax dan Premium Large Format screenings. Imax sendiri mendatangkan keuntungan sebesar USD 9 juta dan sekitar 11 persen dari keuntungan besar tersebut masih terus barjalan hingga kini. Pada Jumat lalu, keuntungannya mencapai USD 8 juta. Untuk pemutaran dalam format 3D mendatangkan keuntungan sekitar USD 33 juta atau 42% dari total keuntungan Jumat lalu.

Film ini juga berhasil menggeser Star Wars Awakens dengan keuntungan sebesar USD 91 juta dan menjadi satu-satunya film tersukses Maret ini. Film ini juga mengalahkan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 dengan keuntungan mencapai USD 91 juta, serta Avengers: Age of Ultron USD 84 juta. (mg5/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News