Banyak Bu Guru Indehoi dengan Siswa, Senator Siapkan Aturan Baru

Banyak Bu Guru Indehoi dengan Siswa, Senator Siapkan Aturan Baru
Jessica Acker, mantan guru di Bryant High School yang ditahan pada 9 Januari 2015 silam karena berhubungan badan dengan muridnya yang masih berusia 18 tahun. Foto: NY Daily News

jpnn.com - PARA ibu guru di Alabama, Amerika Serikat ini benar-benar perlu diberi pelajaran agar tidak sembarangan berhubungan badan dengan murid-murid mereka. Senator di Alabama pun merasa perlu menyusun rancangan undang-undang (RUU) agar para guru di salah satu negara bagian di Amerika Serikat itu tidak seenaknya mengajak murid indehoi.

Sejak RUU itu diperkenalkan saja, setidaknya seorang guru di Alabama ditahan. Penyebabnya karena mengajak seorang muridnya berbuat mesum setiap sepekan sekali.

Senin pekan lalu, seorang guru di Decatur City bernama Carrie Witt ditahan polisi karena indehoi dengan dua muridnya. Sedangkan pada 17 Maret lalu, seorang mantan guru di Pell City, Ashli Gilley dinyatakan bersalah atas dakwaan mencabuli dua muridnya.

Pada hari yang sama, seorang instruktur di East Limestone High School juga ditahan. Lagi-lagi sangkaannya karena begituan dengan muridnya.

Di sekolah yang sama, seorang asisten pelatih disangka bermesum ria dengan muridnya. Walhasil, Alabama kini menjadi negara bagian di Amerika Serikat dengan tingkat tertinggi dalam hal hubungan asmara antara guru dengan murid.

Itulah yang membuat wakil rakyat merasa terpanggil untuk menyiapkan RUU agar para guru tidak mesum dengan para murid. “Peningkatan sejumlah insiden telah dilaporkan dalam beberapa tahun ini, di mana para pendidik melakukan hubungan tidak semestinya dengan murid-murid, baik secara personal atau melalui media sosial,” ujar Cam Ward, senator di Alabama yang mengusulkan RUU berjudul The Educator-Student Interaction Training Act.

Merujuk pada RUU usulan sang senator, ada pelatihan bagi guru. Pelatihannya mencakup praktik terbaik tentang hubungan romantis, kontak di media sosial hingga interaksi di kelas.

Terry Abbott, mantan kepala di Departemen Pendidikan AS mengungkapkan, lebih dari setengah kasus hubungan seksual antara guru dan murid berawal dari kontak di media sosial. Menurutnya, interaksi di media sosoal antara guru dan murid telah secara cepat mengungkap watak asli para pengajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News