Warga Perbatasan RI-PNG: Terima Kasih TNI

Warga Perbatasan RI-PNG: Terima Kasih TNI
Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG yang sedang melaksanakan kegiatan bersih-bersih Kampung Usku, Papua. FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - PAPUA – Perayaan Hari Paskah merupakan hari yang sakral bagi umat Nasrani, khususnya di Kampung Usku yang terletak di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf. Aswin Kartawijaya di sela-sela anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG yang sedang melaksanakan kegiatan bersih-bersih Kampung Usku, Papua.

Menurut Letkol Inf. Aswin Kartawijaya, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan antara prajurit TNI dengan masyarakat setempat. Ini merupakan salah satu bentuk toleransi dalam kehidupan antar umat beragama.

“Walaupun mayoritas prajurit kami adalah muslim, namun sebagai bagian dari bangsa Indonesia kita harus saling menghormati dan menghargai antar umat beragama. Apalagi bila ada umat agama lain yang sedang merayakan hari besarnya,” ujar Dansatgas seperti dilansir dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI, Selasa (29/3).

Tokoh masyarakat Kampung Usku, Ismail Naak menyampaikan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 406/CK.  

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 406/CK karena telah membantu untuk melaksanakan bersih-bersih kampung dalam rangka menyambut Hari Paskah, sehingga kampung kami jadi semakin bersih dan rapi untuk menyambut hari Paskah tahun ini,” katanya.(fri/jpnn)


PAPUA – Perayaan Hari Paskah merupakan hari yang sakral bagi umat Nasrani, khususnya di Kampung Usku yang terletak di perbatasan RI-Papua Nugini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News