Zulkifli Hasan Bernostalgia tentang Masa SMA, Inilah Kisahnya...

Zulkifli Hasan Bernostalgia tentang Masa SMA, Inilah Kisahnya...
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mendatangi SMA N 53 Jakarta, Rabu (30/3). Kunjungannya bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun sekolah  yang terletak di Cipinang Jaya, Jakarta Timur itu.

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu memang alumnus SMA yang kini dikepalai oleh Dumariah Simanjuntak tersebut. Dumariah dan ratusan siswa SMA N 53 menyambut langsung Zulkifli saat tiba di sekolah yang diresmikan pada 27 Maret 1982 itu.

Dumariah pun mengaku sering menceritakan sosok Zulkifli di hadapan murid-murid SMAN 53 Jakarta. Sebab, menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh SMA N 53 Jakarta ketika lulusannya menjadi orang penting.

“Saya katakan, ketua MPR adalah salah satu tokoh yang patut dicontoh dan diteladani. Tidak terasa sejak tahun 1982 meninggalkan sekolah ini,” katanya.

Sedangkan Zulkifli menuturkan pengalamannya saat menimba ilmu di SMA itu. Dia masuk ke SMAN 53 Jakarta tahun 1979.

"Dulu cuma dua blok. Kalau musim hujan banjir. Saya angkatan pertama, masuk tahun 1979,” katanya.

Zulkili mengungkapkan, dirinya sempat ditolak ketika hendak masuk ke SMAN 53 Jakarta karena sudah penuh. Ia adalah siswa pindahan dari Lampung.

Namun, kepala sekolah SMAN 53 Jakarta kala itu, Syarif Ritonga berbaik hati ke Zulkifli. "Dulu kepala sekolahnya Syarif Ritonga. Karena berasal dari Lampung, Sumatera, sama-sama Sumateranya, akhirnya saya bisa diterima," kenangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News